Pages

Rabu, 22 Februari 2017

Dokter Tempo Dulu di Sukowono

Rabu, 22 Februari 2017

Dr. Budiono S. di Sukowono. Foto milik Njoo Studio Kalisat

Namanya Dr. Budiono S. Foto ini dipotret dan dikoleksi oleh Njoo Studio Kalisat pada era 1970an, dan diunggah kembali oleh Bapak Bambang Hermanto (1958) di group Sudut Sukowono pada 22 Februari 2017 pukul 11.23. Ada banyak komentar di bawahnya, berikut di antaranya.

"Jaman Tonikum Bayer masih trend," kata Bapak Erfan Afiat Sentosa.

Ditambahkan oleh Bapak IzzatUmari Jember, ia bilang, "Dulu di Sukowono ada dokter namanya dokter David. Anak-anak dulu ketemu dengan dokter seperti ketemu dengan malaikat maut."

Hehehe... Jadi teringat istilah congke'an pada jaman dulu. Mungkin istilah sekarang imunisasi ... Walau saya sadari saat itu saya adalah putra seorang Kepsek, saya berada di depan mengajak teman-teman untuk tidak masuk sekolah. Walhasil, besoknya semua dipanggil dan ketua peleton dihajar pakai manjelin oleh Ayahnya sendiri." Sepenggal kisah dari Bapak Erfan Afiat Sentosa.

"Congkek'an dan cekkokan... Dulu kalo mau dicekkok ibu-ibu kita tidak mau kalah dengan anak-anak yang berontak tidak mau dicekkok... Langsung ekopeteng (ditelentangkan tangan di bawah pinggul) kalo masih mingkem langsung hidung ditutup... Yah dengan terpaksa mangap... Langsung mengalirlah air temmuh ke kerongkongan kita..." Sepenggal kisah dari Bapak IzzatUmari Jember.

Ditambahkan oleh Bapak Erfan Afiat Sentosa, "Hagagagagga..... Habuh.. Keji..... Saya kebagian yang ekarobudin.... Iyu ben Kakak se aberiguh.... Ibuk se nyekoken... Deri takoknah ecekkoken pole... Sattanang si biasa e angguy e buwang ka songay."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudut Sukowono © 2017